Khasiat Buah Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh



Khasiat buah sirsak memang sudah tidak bisa diragukan lagi karena memang sudah terbukti dapat mengobati berbagai penyakit mematikan, salah satunya adalah penyakit kanker. Selain khasiat dan kandungan yang terdapat di dalamnya dapat menyembuhkan berbagai penyakit, buah sirsak juga memiliki kandungan vitamin alami yang baik untuk kesehatan tubuh dan mampu mengatasi berbagai gangguna penyakit. Sebenarnya banyak sekali obat – obatan yang dapat menyembuhkan penyakit kanker, namun sebagian orang memilih memanfaatkan buah sirsak ini karena kandungan alaminya mampu menyembuhkan penyakit secara alami tanpa bahan pengawet atau apapun yang justru bisa membuat gangguan kesehatan pada tubuh.

Khasiat Buah Sirsak

Dari berbagai penelitian telah dipastikan bahwa khasiat buah sirsak ini sangat baik untuk kesehatan tubuh kita dan diantaranya adalah sebagai berikut :
  1. Sebagai obat kanker alami. Memang buah sirsak ini sangat membantu menyembuhkan penyakit kanker secara alami. Untuk mengkonsumsinya anda bisa membuatnya menjadi jus sirsak segar, ini bisa menjadi langkah pencegahan agar tidak terkena penyakit kanker. Dan bagi yang sudah terkena kanker, untuk penyembuhan bisa meminum air rebusan daun sirsak.
  2. Sebagai obat ambeien. Untuk langkah pengobatan bisa dengan meminum air buah sirsak yang sudah matang/ masak sebanyak 1 gelas. Sebaiknya diminum sehari 2 kali setiap pagi dan sore hari.
  3. Menyembuhkan sakit kandung air seni. Untuk langkah penyembuhan ini, carilah buah sirsak yang setengah matang/ masak. Kemudian di buat kolak dengan dicampurkan gula dan garam secukupnya. Diminum secara teratur setiap hari selama 7 hari/ seminggu selama berturut – turut.
  4. Mengobati penyakit liver. Sebagai langkah penyembuhan anda bisa melakukan puasa makanan selain buah sirsak. Hanya meminum jus sirsak saja selama 7 hari/ seminggu penuh secara teratur.
  5. Mengobati eksim dan reumatik. Bagi anda penderita eksim dan reumatik bisa memanfaatkan daun sirsak dari buah sirsak ini dengan cara menumbuknya hingga halus dan kemudian tempelkan pada bagian yang sakit.

Manfaat Jus Sirsak Untuk Kesehatan



Memang banyak sekali manfaat buah sirsak untuk kesehatan tubuh kita, dan salah satu cara yang paling banyak digunakan untuk mengkonsumsi buah sirsak ini adalah dengan cara membuatnya menjadi jus segar. Bagi anda penggemar jus buah – buahan pasti sudah pernah mengkonsumsinya, entah itu hanya mencoba atau memang sudah mengetahu akan khasiat buah sirsak ini. Jus sirsak ini adalah salah satu minuman kaya akan manfaat dan memiliki berbagai kandungan vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Untuk itu, setelah membaca dan mengetahui akan manfaat yang dimiliki buah sirsak ini perbanyaklah mengkonsumsi buah sirsak dengan cara apapun, bisa dibuat menjad jus sirsak atau diolah menjadi makanan atau minuman lainnya.