Sejuta Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan



Topik kita kali ini adalah manfaat buah sirsak untuk kesehatan. Sebelum menginjak ke topik, setidaknya kita tahu dulu asal muasal  buah yang satu ini. Sirsak merupakan tanaman yang berasal dari Amerika yang cocok dengan iklim tropis seperti indonesia. Sirsak dapat sampai ke indonesia karena ada seorang penjajah yang membawanya dan kemudian ditanam di indonesia. Di indonesia buah ini digemari oleh semua kalangan dan dipercaya menjadi salah satu obat tradisional yang ampuh menyembuhkan beberapa penyakit kronis. Tanaman ini memiliki klasifikasi ilmiah, yaitu kerajaan adalah Plantae, ordo adalah Magnoliales, famili adalah Annonaceae, species adalah A. Muricata, dan nama binomial adalah Annona muricata.

Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan

Khasiat atau manfaat buah sisak untuk kesehatan bermacam-macam, dan ampuh menyembuhkan beberapa penyakit secara instan. Di dunia medis buah ini terbuktu mampu membantu menyembuhkan segala macam kanker. Sebenarnya manfaat ini sudah lama sekali ada dengan adanya riset dari beberapa penelitian yang ada, tapi karena suatu perusahaan telah mengeluarkan banyak biaya untuk riset tersebut dan mereka memilih untuk menyembunyikan riset penelitian agar bisa dimanfaatkan sendiri. Dengan begitu perusaaahan dapat kesempatan untuk mengendalikan kesehatan dan kehidupan kita sehari-hari.

manfaat-buah-sirsak

Sebuah penelitian diluar negeri juga membuktikan bahwa sirsak dapat mengatasi berbagai penyakit antara lain membunuh sel kanker yang ada pada tubuh. Tetapi tidak bisa membunuh sel yang tidak terinfeksi sel kanker. Semua komponen tanaman ini seperti buah, daun, bunga,biji, dan batang bisa dimanfaatkan untuk membuat ramuan antikanker. Yang kedua adalah untuk mencegah infeksi dan serangan bakteri yang menyerang kekebalan tubuh. Ketiga baik untuk membantu menyegarkan pasien yang sedang melalui masa penyembuhan. Untuk mengkonsumsi buah yang satu ini, anda bisa membuatnya menjadi sebuah jus sirsak segar dan tentunya manfaat juice sirsak ini masih tetap sama, walaupun cara mengkonsumsinya tidak secara langsung.

Manfaat Buah Sirsak

Pada buah ini mengandung asam askorbat yang yang berfungsi sebagai penambah jumlah antioksidan yang ada didalam tubuh, dan untuk melawan radikal bebas. Sembelit juga bisa diatasi oleh buah ini. Dalam perkembangannya buah ini mampu menambah energi dan meningkatkan fisik, oleh sebab itu buah ini cocok dikonsumsi oleh semua kalangan yang hendak melakukan kegiatan yang menguras tenaga dan fisik. Cukup sekian review tentang manfaat buah sisak untuk kesehatan, walaupun hanya sedikit semoga dapat bermanfaat untuk semuanya. Tetap semangat dan jaga selalu diri anda agar tetap sehat.