Manfaat Daun Sirsak Yang Mengejutkan



Ternyata bukan hanya daging buah dari sirsak saja yang bisa di konsumsi dan memiliki banyak sekali manfaat buah sirsak untuk kesehatan tubuh kita. Daun sirsak juga memiliki kandungan yang bisa berguna untuk membantu menyembuhkan berbagai penyakit. Manfaat daun sirsak untuk pengobatan tradisional memang sudah tidak diragukan lagi karena dari beberapa penelitian yang dilakukan telah terbukti daun sirsak ini mampu membantu untuk terapi penyembuhan penyakit kanker. Itulah sebabnya beberapa orang yang telah menderita penyakit kanker juga sering mengkonsumsi daun sirsak ini untuk membantu proses penyembuhan selain obat yang diberikan oleh dokter.

Kandungan Daun Sirsak

Banyak sekali kandungan yang terdapat pada daun sirsak ini, itulah sebabnya manfaat daun sirsak ini sangat baik untuk menjaga kesehatan maupun untuk membantu proses penyembuhan penyakit. Di dalam daun sirsak ini terdapat senyawa seperti anonol, annocatalin, annohexocin, gentisic acid, annonacin, annomuricin, anomourine, caclourine dan masih banyak lagi senyawa yang terdapat pada daun sirsak ini yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Semua senyawa yang ada di dalam daun sirsak tersebutlah yang juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar tidak mudah terserang segala penyakit. Nah, untuk mengetahui apa sajakah manfaat dari buah sirsak terutama daun sirsak yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsinya :

  1. Mampu membantu menurunkan kadar asam urat.
  2. Membantu mengobati eksim reumatik.
  3. Membantu untuk mencegah dan mengobati penyakit kanker (bagi yang menderita).
  4. Membantu mengobati sakit pinggang.
  5. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  6. Membantu menghindari dari infeksi.
  7. Mengobati bisul.
  8. Membantu meredakan nyeri.
  9. Menyehatkan jantung.
  10. Membantu menstabilkan kadar gula dalam darah.
  11. Menghambat pertumbuhan bakteri yang ada di dalam tubuh.
  12. Menguatkan saraf.
  13. Membantu menghambat pertumbuhan penyakit tumor di dalam tubuh.
  14. Menurunkan tekanan darah tinggi.
  15. Membantu menghambat pertumbuhan parasit di dalam tubuh.

Itulah 15 manfaat daun sirsak yang sangat membantu untuk menyembuhkan berbagai penyakit dan dapat menyehatkan tubuh kita. Ternyata memang banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dari mengkonsumsi buah sirsak. Silahkan simak manfaat buah sirsak lainnya pada artikel selanjutnya.