Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan



Buah sirsak atau yang memiliki nama latin annona muricata ini merupakan salah satu jenis buah yang berasal dari daerah Karibia,  Amerika Tengah. Dari beberapa riset penelitian yang telah dilakukan oleh para peneliti, manfaat buah sirsak ini sangat banyak karena memiliki beberapa kandungan gizi dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Buah sirsak mengandung fruktosa, vitamin B1, vitamin B2, dan juga vitamin C. Oleh karena itu, buah ini sangat direkomendasikan oleh para pakar kesehatan untuk dikonsumsi setiap hari secara teratur. Nah, untuk itu silahkan simak beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi buah sirsak di bawah ini.

Manfaat Buah Sirsak

Berikut adalah manfaat buah sirsak yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsinya :
  1. Dapat mengobati penyakit kanker.
  2. Membantu menyembuhkan sakit pinggang.
  3. Bagi bayi, bisa menyembuhkan bagi bayi yang sedang mencret.
  4. Untuk membantu menyembuhkan ambeien.
  5. Mengatasi menyembuhkan bisul.
  6. Mengatasi dan menyembuhkan sakit pada kandung air seni.
  7. Menyembuhkan penyakit liver.
  8. Mengobati eksim dan reumatik.
Itulah manfaat yang bisa di dapatkan dari buah sirsak setiap hari secara teratur. Namun ingat, jangan terlalu banyak mengkonsumsinya jika perut sedang kosong atau belum terisi makanan sama sekali, karena bukan khasiat buah sirsak yang di dapatkan tetapi akan membuat perut kita sakit.

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan


Selain hanya dikonsumsi daging buahnya, sirsak juga memiliki bagian lain yang bisa bermanfaat untuk kesehatan kita, yaitu daun sirsak. Daun sirsak memiliki berbagai macam kandungan seperti  muricapentocin, gigantetronin, linoleic acid, anomurine, caclourine, gentisic acid, annomuricin, anonol, annocatalin, annonacin, acetogenins, annocatacin dan annohexocin yang sangat bermanfaat bagi pengobatan. Itulah sebabnya daun sirsak memiliki berbagai manfaat untuk menyembuhkan penyakit. Untuk itu jika anda memiliki tanaman sirsak, rawatlah tanaman sirsak itu karena memiliki berbagai manfaat yang sangat luar biasa untuk kesehatan tubuh kita. Itulah berbagai manfaat buah sirsak yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsinya secara teratur dan semoga bermanfaat.